PENENTUAN HARGA JASA PENGEBORAN SUMUR BOR SUKABUMI, BOGOR DAN CIANJUR


Kami selalu berusaha agar pengeboran  tidak sembarangan ada pengecekan air pada laboratorium. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir di jamin terhindar dari pencemaran. sumur bor buatan tentu tidak mengandung bakteri sama sekali. Bakteri itu seperti E-Coli yang selalu ada pada air tercemar, yang dapat menyebabkan diare, types, hingga terserang penyakit hepatitis air tidak boleh mengandung senyawa berbahaya seperti besi, timah, merkuri dll. Dibawah ini ada beberapa indicator yang mempengaruhi harga sumur bor  tersebut diantaranya;

Ukuran Casing Diameter Yang Akan Dibuat Sumur Bor

indikator yang berpengaruh pada harga sumur bor adalah lebar ukuran casing diameter sumur bor yang akan dibuat. Ukuran itu terletak pada penggunaan pipa saluran yang nantinya akan anda gunakan untuk mengangkat air tanah ke permukaan. Ada mulai dari ukuran 2-inch, 4-inch, 5-inch hingga sampai ukuran 8-inch pipa saluran dari sebuah media aliran air sumur bor. Semua itu tergantung dari kebutuhan anda masing-masing sesuai tujuan dari membuat sumur bor.
Indikator Kedalaman Sumur Mempengaruhi Harga Sumur Bor

kedalaman sumur bor

Untuk harga per meter sumur bor dari jasa bor sumur  pada angka 300.000/m – 400.000/m. Sedangkan untuk kedalaman minimal yang ditetapkan jasa sumur bor adalah 30-meter hingga lebih dari 400-meter untuk usaha skala besar dengan gedung pencakar langit. Anda tinggal menghitung saja harga sumur bor per meter dikali dengan jumlah kedalaman sumur yang akan dibuat. Penentuan kedalaman ini biasanya dipengaruhi karena jumlah debit air masing-masing klien yang datang ke jasa sumur bor.


Kesulitan Lokasi Kontur Tanah Pembuatan Sumur Bor

Indikator yang berpengaruh terhadap harga sumur bor per meter adalah tingkat kekerasan kontur tanah lokasi pengeboran. Apalagi Indonesia didominasi dengan gunung serta bebatuan letusan gunung berapi dahulu kala. Mulai dari dataran rendah, dataran menengah, dataran tinggi yang mana semakin keras ukuran bebatuan pada lokasi pembuatan sumur bor tersebut. Jika kontur tanah atau bebatuan di lokasi pengeboran semakin keras maka harga sumur bor per meter  juga semakin mahal. Alasannya cukup jelas karena kerja mesin bor serta mata bor akan semakin tinggi yang harus menggunakan teknik khusus agar pengeboran berhasil.

Letak Lokasi Sumur Bor Dari Kantor Jasa Bor Sumur

Keempat, indikator yang mempengaruhi harga sumur bor per meter sukabumi adalah letak lokasi pengeboran dari kantor pengelola jasa sumur bor. Semakin jauh jarak lokasi dengan kantor jasa maka harga borongan sumur bor juga akan disesuaikan perhitungannya. Tentunya hal ini berkaitan dengan akomodasi biaya perjalanan, yang harus membawa alat-alat bor dan seluruh perlengkapan alat bor. Namun anda tidak perlu ragu untuk melakukan negosiasi harga kepada pihak jasa bor sumur yang anda pilih. Karena banyak pula konsumen yang memilih jasa pengeboran jarak jauh, namun jelas kualitas pekerjaan dan legalitas izin usahanya.

Komentar